The Master Sun

 



Judul : The Master Sun
Penulis : Hwang Ha Young
Penerbit : Qanita
Jumlah Hal : 369 hal
Tahun Terbit : 2015
🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱
Blurb The Master' Sun _ Buku 1

Dahulu, aku perempuan serba-bisa dengan masa depan secerah mentari. Tapi itu berubah setelah kecelakaan menimpaku. Begitu tersadar dari koma, hidupku kacau. Entah mengapa aku jadi bisa melihat hantu-hantu, dan parahnya, mereka terus menempeli sambil menyuruhku melakukan ini-itu supaya mereka bisa pergi ke alam baka dengan tenang. Aaaa! Apa mereka tidak tahu kalau aku juga butuh ketenangan?

Untunglah ternyata takdir masih mengasihaniku. Aku bertemu lelaki spesial bernama Joo Joong Won, CEO Kingdom Mall yang dijuluki Master. Ketika aku tak sengaja menyentuhnya, tiba-tiba saja hantu-hantu yang menempeliku lenyap. Hore! Kalau begini, aku bisa hidup normal asalkan berdekatan dengan Joong Won. Tapi ... bagaimana caranya agar lelaki angkuh nan kikir itu tidak menganggapku gila dan mengusirku?

Jadi gini ...

Aku beli buku ini di Gramedia Bantul, kebetulan lagi ada bazar buku. Ragara tertarik sama covernya dan juga sebenernya lagi pengen baca buku ala-ala Korea gitu.πŸ˜‚πŸ˜‚

Nah, buku inilah yang aku temukan mojok di bagian rak buku kedua. Berderet-deret sama buku-buku penulis lainnya. Lantas aku ambil bukunya beserta buku Alexandra The Great (tapi nanti aku bahasnya belakangan) lalu bayar deh di kasir.

Ehm ... Pasti yang kenal sama Gong Hyo Jin tahu film ini.
😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊
Yaps, sebenarnya ... selain berbentuk novel ada juga adaptasi filmnya. Cuman aku nonton filmnya setelah baca bukunya ini. Kebetulan saat itu, si Gong Hyo Jin lagi nyentrik di kalangan teman-teman satu kosπŸ˜‚ karena bakat aktingnya  yang memukau yoerobuuunπŸ˜ŠπŸ˜†πŸ€­ sebagai psikiater di film That's Okay That's Love🀭😊 dih, keliatan banget kalo aku sering nonton korehong pas kuliah, ahahahaπŸ€­πŸ˜‚πŸ˜†
Biasaaa ... Biar gak boring, biar gak mumet karena tugas kampus, biar gak stres karena organisasi, ah ... pokoknya biar kuat ngadepin kenyataan hidup ajaπŸ€­πŸ˜†

Ini tuh ceritanya si Gong Shil bisa melihat hantu. Hantu-hantu sering berdatangan ke rumahnya. Bayangin aja kalo setiap hari, setiap malam melihat hantu,tuh. Aduuuuhhh😱😱😱 keblinger.

Setelah mengalami hari-hari yang begitu mengerikan, Gong Shil kelihatan berantakan. Ia tidak pandai merawat diri, dikira orang gila. Tapi menurutku karakternya unik, karena si Gong Shil aslinya tipe cewek ceria. Hanya karena para hantu-hantu mendatanginya dan meminta tolong padanya, dia jadi berantakan, awut-awutan, pokoknya kelihatan KACAU.

Dia ketemu sama Joong Won yang gak percaya sama hantu. Pertemuan mereka membuat Gong Shil bahagia, ia berusaha selalu berada di dekat Joong Won.

Why??πŸ€“πŸ€“πŸ€“

Karena selama ia berdekatan dengan Joong Won, hantu-hantu itu menghilang. Gong Shil melamar pekerjaan di perusahaan milik Joong Won, jadi cleaning service. Mereka ketemunya tiap hari

But ...πŸ€“πŸ€“πŸ€“

Joong Won gak suka dan merasa risih didekati sama Gong Shil. Dia ngira Gong Shil orang gilaπŸ˜‚ tapi lama-lama akhirnya si doi luluh juga.

Udah segitu aja dulu, kalo penasaran sila baca ...
Seru koq, bisa bikin ketawa-ketiwi ...
Btw, aku gak langsung baca pas baru beli ... Setelah beberapa bulan berlalu jadi agak malas buat baca, agak gimana gituu, padahal pas belinya tertarik, amat riang banget. Cuman kepikiran gini, 'Udah beli, masa gak dibaca? Sayang,kan duitnyaπŸ€­πŸ˜†πŸ˜‚' jadi aku baca deh, eh tahu-tahunya seru jugaaa ...
Bikin ketagihan karena ulah kocaknya Gong Shil dan Joong Won, juga tak kalah para hantunya yang lucu ....

Ahahahahaha

Komentar